06.05.2008 - ICON+ Gandeng Datacraft

Datacraft, perusahaan penyedia jasa dan solusi TI telah merancang dan menerapkan solusi manajemen kinerja untuk penyedia jaringan berbasis kabel optik ICON+. Dengan kerja sama ini, Datacraft mendapatkan kontrak senilai USD1 juta.

Berdasarkan kontrak tersebut, proyek ini akan diselesaikan dalam waktu empat bulan dan mencakup integrasi dari sistem manajemen kinerja dari InfoVista dengan sistem manajemen kesalahan yang diterapkan pada ICON+.

Berkaitan dengan proyek ini, pada inti jaringan IP, Datacraft menerapkan VistaFoundation, platform teknologi InfoVista dan solusi manajemen kinerja VistaInsight untuk mengukur tingkat layanan dan memastikan penyampaian layanan TI yang penting bagi bisnis. Solusi InfoVista ini dapat memfasilitasi sistem customer reporting, memproses analisis secara real time, dan memberikan Key Performance Index.

Menurut Bambang Patrap Yakin, Presiden Direktur PT Datacraft Indonesia, real time reporting dan historical performance management data membantu meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Ia menambahkan, analisis jaringan yang terinci memberikan masukan yang mampu memenuhi perencanaan kapasitas.

ICON+ adalah anak perusahaan PT PLN (Persero) dan bertugas menyediakan jaringan kabel optik sepanjang 5000 km yang terbentang di pulau Jawa dan Bali.

Sementara itu, selain merancang dan membangun sistem baru, Datacraft juga memberikan dukungan UpTime.

Widia Yurnalis

Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)