Ruang kerja terpadu = Unified Workspace dengan Awingu

Dimanakah saat ini anda bekerja ?
Pertanyaan yang sekarang mulai banyak dijawab dengan: "di luar kantor", "di cafe", hingga "di rumah". Apakah ada yang salah dengan ini ? Mungkin tidak. Manusia Indonesia sangat terkenal ramah dan suka berinteraksi satu dengan yang lain. Semua ini didukung dengan perkawanan dan persaudaraan yang erat. Sehingga menghabiskan waktu dengan bertemu satu dengan yang lain menjadi sangat tinggi.
Dalam mendukung customer selama ini, mobile user ataupun mobile worker semakin banyak dari waktu ke waktu. Tidak hanya untuk industri yang memang menekankan banyaknya karyawan atau mitra di luar kantor, juga kecenderungan waktu dan efisiensi menjadi faktor utama.
Oleh karena itu, banyak perusahaan berusaha sebaik mungkin untuk mengembangkan solusi teknologi mendukung mobile user dan mobile worker ini. Mulai dari merubah aplikasi bisnisnya menjadi berbasis web, penggunaan aplikasi native, hingga mengakses data secara remote. Semua ini memiliki tantangan sendiri-sendiri. Dan yang paling utama biasanya adalah kerumitan mereka mengatur user yang memiliki perangkat berbeda-beda. Kemudian tiap perusahaan memerlukan waktu untuk mengubah aplikasi, membuat aplikasi native dan melatih ulang user mereka menggunakan aplikasi baru. Belum lagi kendala lambatnya akses data mereka oleh karena berbagai hal terkait aplikasi. Semua ini semakin memusingkan banyak perusahaan. Padahal apabila kita perhatikan, kebutuhan akses user atau mobile worker terhadap akses aplikasi atau data, umumnya hanya kepada aplikasi dan data tertentu yang selalu sama dari waktu ke waktu. Tidak lupa juga ketakutan banyak perusahaan atas penyalahgunaan file dan database mereka, karena semua file dan data ada di beragam perangkat user.
Oleh karena tantangan itulah, Awingu ada. Awingu membantu perusahaan untuk menyediakan ruang kerja terpadu secara virtual. User akan mudah mengakses aplikasi yang selama ini mereka bisa akses di media desktop mereka. User bisa mengakses file yang sering mereka akses. Dengan menggunakan arsitektur Awingu, maka banyak perusahaan dapat terbantu.

Dengan Awingu, semua aplikasi existing dapat dengan mudah diakses. Demikian juga dengan penyimpanan file, dapat tetap dikonsolidasi di pusat, sehingga semua data menjadi aman terkendali.
Awingu membantu user juga dengan mudah mengakses aplikasi dan data mereka dari mana saja, hanya dengan menggunakan media browser yang mendukung HTML5. Da semua bisa diakses dari perangkat desktop, mobile atau smartphone dan tablet mereka.
Semua ini akan memberikan ruang kerja terpadu untuk mobile user dan mobile worker.
Kata siapa sulit pindah ke cloud ? Dengan cara ini, perusahaan anda langsung menggunakan layanan cloud yang anda buat sendiri, dan yang paling penting, tidak banyak perubahan yang harus dilakukan dalam perusahaan anda. Cukup menambahkan server Awingu di depan aplikasi anda.
Kontak kami untuk menggunakan Awingu di perusahaan Anda - askme@dayaciptamandiri.com / 0881-8857333.

Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)