SMS Sumbang 15% Pendapatan Telkomsel

Achmad Rouzni Noor II - detikinet

Jakarta - Layanan pesan singkat (SMS) telah menyumbang 10%-15% pendapatan Telkomsel. Melihat potensi tersebut, sang operator seluler pun tergiur untuk terus menggenjot kontribusi pendapatannya dengan membidik pangsa pasar pelajar.

VP Marketing & CRM Telkomsel Hendri Mulya Sjam menilai pangsa pasar komunitas pelajar di seluruh sekolah yang tersebar di Indonesia kini berkisar 40-50 juta. Jumlah tersebut sangat potensial bagi Telkomsel untuk mempertahankan pendapatan perusahaan.

"Kami ingin merebut sedikitnya 10 juta pelajar dari komunitas sekolah agar ARPU (pendapatan dari rata-rata pelanggan) kami tetap stabil," ujarnya di sela peluncuran program pemasaran Kartu AS terbaru di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, Senin (7/7/2008).

Telkomsel kini telah memiliki 53 juta pelanggan seluler, dimana 22 juta di antaranya merupakan pelanggan prabayar Kartu As. Kali ini operator tersebut ingin menggenjot pendapatan SMS dari pelanggan yang mayoritas berasal dari kalangan muda dan kelompok komunitas, termasuk pelajar.

Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)