ICT Penting Demi Majukan Daerah Tertinggal

Achmad Rouzni Noor II - detikinet

Tarian Penyambutan di Papua (hayid/detik)

Papua - Dirjen Postel Basuki Yusuf Iskandar mengaku sangat antusias jika diminta membuka akses teknologi komunikasi informasi (ICT) di daerah terpencil. Ia yakin peran ICT sangat penting untuk memajukan daerah tertinggal.

"Peran ICT sangat penting untuk kegiatan belajar dan mengajar. Dengan adanya akses internet, peluang daerah untuk mengejar ketertinggalan terbuka luas," ujarnya usai memberikan donasi komputer dan akses internet di 12 sekolah di Papua bersama XL di Sentani, Papua, Rabu (20/8/208).

Ia berpendapat, minimal diperlukan tiga langkah untuk memajukan daerah melalui ICT, yakni ketersediaan akses telekomunikasi dan internet dengan tarif kompetitif, kualitas layanan yang bisa diandalkan, serta pembentukan karakter sumber daya manusia.

Basuki berterimakasih atas bantuan komputer dan akses internet. "Internet hanya alat, punya dua sisi, baik dan buruk. Jadi, peran pendidikan sangat penting untuk menjaga ICT agar tetap di sisi yang baik. Sementara, operator juga tidak boleh lepas tangan setelah memberi bantuan akses, harus terus dibina," tandasnya.


----------------------------------------------------------------------------------------
Ayo majukan dgn ICT, bukan hanya soal pengadaan komputer, bikin lab komputer, pasang wireless ke daerah2, tapi yang penting, bagaimana kontinuitas pembelajaran menggunakan media komputer dapat terjadi terus.

Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)