NSN Perkenalkan Evolusi EDGE DLDC (detikinet)

Jakarta - Penyedia solusi infrastruktur provider Nokia Siemens Network (NSN) memperkenalkan kesuksesannya dalam anuji coba pertama evolusi EDGE Download Dual Carrier (DLDC). Teknologi ini menawarkan layanan GSM serta pengembangan jaringan 3G di China.

Berdasarkan data NSN, seperti dikutip detikINET dari softpedia, Rabu (16/9/2009), teknologi ini mampu menghadirkan kecepatan ganda pada jaringan EDGE (Enhanced Data GSM Environment) dengan kapabilitas data yang lebih tinggi. Selain itu teknologi ini juga menjanjikan efisiensi sistem, yang disupport oleh jaringan GSM yang ada.

"Kesuksesan dari uji coba yang kita letakkan di sisi evolusi GSM memberi kita jalan yang semakin di depan, terhadap kompetitor-kompetitor," ujar Prashant Agnihotri, Head of GSM/EDGE Product Management, Radio Access, Nokia Siemens Networks.

"Kita sangat bangga terhadap teknologi ini, dan k sangat bersemangat untuk selalu meningkatkan layanan kepada para pelanggan kita," tambahnya.

Solusi seperti Downlink Dual Carrier dikatakan lebih menawarkan pembuatan jaringan yang lebih kuat, di samping menambahkan peluang operator untuk meningkatkan layanan data mereka.

Test tersebut dilakukan oleh NSN di Beijing, dengan mendemonstrasikan streaming video dari Sina dan Youtube. Saat DLDC diaktifkan, hasilnya gambar yang lancar dan tak putus-putus pun berhasil ditampilkan.
( ash )