Bagaimana setup jaringan online cabang dengan speedy?

Jaringan speedy yang dioperasikan oleh PT.TELKOM INDONESIA merupakan solusi jaringan yang murah dan tepat, selain karena kemudahan teknologi yang digunakan (menggunakan ADSL) juga didukung oleh harga yang sangat murah dibandingkan media komunikasi online data lainnya.

Dengan menggunakan speedy, maka kita akan mudah terhubung ke Internet dengan cara yang cepat dan mudah. Dalam kurun waktu empat bulan belakangan ini, kami menangani beberapa permintaan online data dengan menggunakan jaringan speedy. Pada dasarnya, pada saat kita berlangganan speedy, maka kita akan mendapatkan modem ADSL secara cuma-cuma yang merupakan paket berlangganan speedy. Sedangkan untuk mensetup jaringan online data, khususnya LAN to LAN, maka kita seringkali menggunakan VPN (Virtual Private Network).

Uniknya jaringan VPN ini telah lama dikenal dan dioperasikan oleh jutaan pengguna Internet dan Intranet seluruh dunia. Dengan menggunakan jaringan berbasis VPN, maka kita seolah-olah berada dalam jaringan LAN yang sama antara remote dan pusat. Konsep inilah yang kemudian diadopsi baik sekali oleh banyak perusahaan, dan tentu saja banyak perangkat jaringan.

Salah satu perangkat jaringan yang sedang kami gencar implementasi adalah DrayTek Vigor. Vigor adalah produk dari DrayTek, salah satu produknya adalah produk modem router ADSL plus-plus. Mengapa kami sebut plus-plus? Karena begitu banyak sekali fitur yang dimiliki dan dikembangkan oleh Vigor.

Dengan menggunakan tipe 2710n, maka kita akan mendapatkan perangkat modem router ADSL dengan kemampuan Wireless Access Point. Apa yang dapat kita kembangkan?
Untuk cabang / remote area yang relatif kecil, dimana jumlah user dibawah 8-10 user, maka media wireless LAN dengan menggunakan Wireless access point akan menjadi pilihan menarik. Dimana user-user ini akan terkoneksi ke Wireless access point, kita tidak harus menarik jaringan LAN tersendiri, cukup menggunakan WAP yang ada. Vigor 2710n dapat dikonfigurasi VPN LAN to LAN dengan kantor pusat. Sehingga kita dapat mengakses aplikasi / resources yang ada di kantor pusat.

Silahkan komunikasikan kebutuhan online data Anda dengan kami, kami siap membantu Anda.

Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)