Buat kami, tahun 2011 merupakan tahun pencapaian tersendiri. Banyak hal kami raih dalam tahun ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, konsentrasi tinggi kami ada di infrastruktur khususnya jaringan dan data center. Beragam proyek structure cabling, mulai dari penarikan UTP, FO hingga listrik dan panel menghiasi tahun ini, dan semakin mengasah kemampuan tim untuk berinteraksi dengan beragam kondisi lapangan.

Tahun ini juga, kami mendapatkan kesempatan instalasi PAC di beberapa client. Suatu hal yang semua buat kami merupakan hal yang rumit, tetapi seiring dengan berjalannya waktu, kami yang didukung oleh mitra-mitra kami, semakin dapat melayani banyak client.

Oleh karena itulah, hubungan yang baik dengan mitra distributor barang selalu menjadi hal yang kami jaga. Selain interaksi dengan client, kami pun kerap berinteraksi dengan para distributor. Proses mutualisme ini membantu kami untuk juga memaksimalkan kemampuan dan pengetahuan yang dapat diambil dari para distributor. Kami sadar, tidak semua distributor adalah penyalur teknologi dan lebih sering menjadi penyalur barang, dan memaksa kami untuk belajar produk yang mereka distribusikan lebih keras lagi.

Client-client baru pun bermunculan sepanjang tahun ini, dan mekanisme recurring project terus kami usahakan seiring dengan memberikan solusi yang terbaik bagi client kami. Kemampuan tim berinteraksi dengan banyak client terus diasah, baik yang ada di seputaran Jakarta ataupun di luar kota.

Tahun ini, tim kami bertambah banyak. Setelah sempat kecewa dengan runyamnya mengelola divisi software, kami mulai bangkit lagi di Q4 tahun 2011 ini dengan merekrut 3 orang programmer. Digawangi oleh senior programmer dan analis, tim ini diharapkan bisa berprestasi dan menunjukkan kinerja dalam Q1 2012. Kami tahu, bahwa kami memiliki akses dan kemampuan yang tidak dapat dipandang sebelah mata, khususnya dalam software-software seperti sistem antrian dan fusioncharts. Tapi malah sebaliknya, pekerjaan yang datang beragam dan menantang setiap saat. Inilah yang selalu kami hadapi, dan kami harapkan selalu yang terbaik untuk para client.

Dilain pihak, kami mulai belajar untuk mengelola diri kami lebih baik. Oleh karena itu, project management dan pengelolaan perusahaan ditunjang aplikasi-aplikasi berbasis web sehingga kami lebih mobile dan bergerak dengan cepat. Kami dapat memonitor proses lead - account - hingga invoice, dan diharapkan 2012 menjadi awal baru pengelolaan ini berjalan mulus.

Tim Product Specialist kami semakin diperkaya dengan bergabungnya rekan2 senior untuk membantu. Kami harapkan, semua tim dapat berinteraksi dengan baik dan berhasil berjalan di sepanjang 2012.

Tidak ada kata yang dapat mewakili rasa kagum dan hormat kepada rekan2 yang selama ini bergabung di PT.DCMS, mereka bekerja siang malam dengan penuh sukacita, kami seolah keluarga satu dengan yang lain, dan kami terus bersyukur untuk hal itu.

Semoga persaudaraan ini semakin erat di tahun 2012, semakin membangun kemandirian bersama. Selamat datang 2012, kami siap menyambutmu..

Terima kasih, Tuhan.




Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)