Posts

Showing posts from March 6, 2011

Membuat grafik FusionCharts tanpa flash-player di iPAD

Image
MulaiFusionChartsv3.2,FusionChartsjugamemungkinkanandauntuk membuatdiagramberbasisJavaScript(kadangjuga disebutsebagaiHTML5/Canvasgrafik).FiturinimemungkinkanAnda untukmembuatgrafikdibrowserwebdi manaFlashPlayertidakdidukungmisalnyadiiPhone/iPad.FusionChartsinternalmemanfaatkanperpustakaanHighchartsuntukmenghasilkangrafikberbasisJavaScript.Fitur inibekerjasecara lancardenganmodeimplementasisaatFusionCharts,yang berartiAndatidakperlumenuliskodetambahanuntukmelaksanakanini.FusionCharts.jskelasJavaScriptsecara otomatismendeteksiperangkatmanaFlashtidak didukungdanmembuatJavaScriptberbasisgrafiksebagai gantinya.AndajugadapatmengabaikanFlashdanhanyamenggunakanJavaScriptuntukcharting.

akses ke:
http://www.fusioncharts.com/docs/?FirstChart/UsingPureJS.html

Untuk mencoba fusioncharts bisa didownload disini

Selamat kepada BAHANA TCW

Image
Selamat kepada Bahana TCW yang telah memilih menggunakan Fusioncharts sebagai tool grafik untuk digunakan dalam aplikasi di dalam perusahaannya. Kami senang melayani Anda.

Memanfaatkan Data Riset Pemasaran

Senin, 7 Januari 2008 - 12:13 wib Riset adalah bagian inheren dari aktivitas pemasaran yang terencana dengan baik. Melalui riset pemasaran, kita mendapatkan data-data yang kita perlukan mengenai segmentasi, profil dan perilaku konsumen, apresiasi terhadap produk kita, dan banyak lagi hal lain yang menarik dan bermanfaat. Oleh karena itu, walaupun tidak semua dari kita pernah terlibat secara langsung dengan riset pemasaran, sedikitnya kita pasti pernah memanfaatkan data yang berasal dari riset pemasaran yang berkorelasi terhadap produk kita.

Walaupun demikian, apakah sebagian besar dari kita dapat betul-betul memanfaatkan data riset tersebut? Seringkali dalam pembuatan sebuah riset pemasaran, user data yang merupakan bagian dari produk yang sedang diteliti merasa bahwa riset lebih sebagai evaluasi nyata terhadap hasil kerja keras mereka dibandingkan sebagai upaya untuk membantu menentukan arah dan strategi pemasaran produk.

Seringkali para researcher pemasaran menemui perta…

Riset Pemasaran

Riset PemasaranRiset Pemasaran atau Marketing Research adalah kegiatan penelitian dibidang pemasaran yang dilakukan secara sistematis mulai dari perumusan masalah, tujuan penelitian, pengumpulan data, pengolahan data dan interprestasi hasil penelitian. Kesemuanya ini ditujukan untuk masukan pihak manajemen dalam rangka identifikasi masalah dan pengambilan keputusan untuk pemecahan masalah. Hasil riset pemasaran ini dapat dipakai untuk perumusan strategi pemasaran dalam merebut peluang pasar.Pengembangan yang menguntungkan dari perusahaan hanya berasal dari komitmen terus-menerus untuk menyesuaikan kemampuan perusahaan dengan kebutuhan pelanggan. Agar proses penyesuaian ini berjalan efektif, diperlukan arus informasi dua arah antara pelanggan dan perusahaan. Inilah peran riset pemasaran. Riset pemasaran berkaitan dengan proses pemasaran secara keseluruhan. (riset pasar adalah riset tentang pasar).

Ada beberapa bentuk riset pemasaran yang dapat dipertimbangkan, yang dikelompo…

Joomla! Security News

Joomla! Security News

[20110308] - Core - CSRF Vulnerability[20110307] - Core - XSS Vulnerabilities[20110306] - Core - DOS Vulnerabilities[20110305] - Core - CSRF Vulnerability[20110304] - Core - Unauthorised Access[20110303] - Core - Information Disclosure[20110302] - Core - Redirect Vulnerabilities[20110301] - Core - Information Disclosure[20110204] - Core - XSS Vulnerabilities[20110308] - Core - CSRF VulnerabilityPosted: 04 Mar 2011 02:51 PM PSTProject: Joomla!SubProject: AllSeverity: LowVersions: 1.6.0Exploit type: Cross Site Request ForgeryReported Date: 2011-March-04Fixed Date: 2011-March-07DescriptionInadequate token checking leads to cross-site request forgery vulnerability.
Affected InstallsJoomla! version 1.6.0.SolutionUpgrade to the latest Joomla! version (1.6.1 or later)Reported by Marius van RijnsoeverContactThe JSST at the Joomla! Security Center. [20110307] - Core - XSS VulnerabilitiesPosted: 04 Mar 2011 02:45 PM PSTProject: Joomla!SubProject: AllSeverity: ModerateVersion…

Microsoft, Citrix, Red Hat still lag VMware in features

By Beth Pariseau, Senior News Writer03 Mar 2011 | SearchServerVirtualization.comWith VMware floating trial software that can manage Hyper-V virtual machines (VMs), it's clear the distinctions between different hypervisors are beginning to blur. But in the case of Microsoft Corp.'s Hyper-V, Citrix Systems Inc.'s XenServer and Red Hat Inc.'s KVM, feature gaps remain, stalling deployments, users say.Hyper-V: Winds of change become a hurricane 
Microsoft, VMware's closest competitor in market share and features, has been closing the gap between its Hyper-V virtualization product and vSphere, especially with Hyper-V 2008 R2 and R2 SP1, which added table-stakes features such as Live Migration and Dynamic Memory.More on the feature gap and virtualization roadblocksNumber of Hyper-V ISVs growing, but users need moreVMware manages Hyper-V with new XVP 'fling'
But Hyper-V, like Citrix XenServer, still does not support memory overcommit. And Microsoft continues to play …

10 Tren Industri Storage di Indonesia

10 Tren Industri Storage di IndonesiaRabu, 02 Maret 2011, 20:21 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sedikitnya ada 10 tren yang akan berkembang dalam industri storage global. Tren yang sama diperkirakan juga akan terjadi di Indonesia.

Tren industri storage itu disampaikan Chief Technology Officer, Hitachi Data Systems, Hu Yoshida, saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Rabu (2/3). Sepuluh tren dimaksud adalah

1.Adopsi virtualisasi storage dan dynamic provisioning semakin cepat. Keduanya menjadi fondasi bagi penerapan komputasi Awan dan data center yang dinamis dengan tingkat ketersediaan tinggi.

2.Integrasi virtualisasi server dan storage semakin erat. Integrasi ini diperlukan untuk meningkatkan adopsi virtualisasi data center.

3.Adopsi virtual tiering  untuk manajemen daur hidup data.

4. SSD (Solid State Drive) akan diterima sebagai solusi untuk mendongkrak kinerja dan menurunkan biaya dalam konfigurasi tier virtual.

5. Adopsi Serial Attached SCSI (SAS) akan meningkat sebagai solu…

Pentingnya Pendingin AC bagi Ruang Server

Image
Dalam lingkungan ruang server (atau Data Center), sangat penting untuk dijaga suhu dan kelembabannya.

Oleh karena itu diperlukan masukan udara dingin (cold intake air) dan perputaran udara (air flow) untuk menjaga suhu perangkat.

Ketika memperhatikan kedua faktor ini, maka tidak juga bisa berlebihan. Udara yg terlalu dingin dapat menyebabkan ekspansi panas dan isu kondensasi. Dan perputaran udara yg terlalu tinggi juga menyebabkan permasalahan di akustik dan limitasi fisik.

Sistem pendingin yang terlalu bergantung pada satu sisi saja dari hal diatas akan menyebabkan investasi perangkat yg tinggi dan biaya operasional meninggi.

Perhatikan rumusan dlm gambar.

DeltaT diukur dengan suhu dalam Farenheit, menunjukkan perbedaan antara udara masukan (intake air) dan keluaran (exhaust air) dan jumlah panas yang dibawa keluar oleh aliran udara keluar dari sumber panas.

Semakin berbeda suhu menunjukkan semakin banyak panas dipindahkan. Data center umumnya menjaga nilai ini diantara 10 - 30 delta…