Mengapa implementasi ITIL gagal ?

ITIL 'implementasi' - mengapa mereka gagal?

Salah satu masalah yang paling mendesak bahwa departemen TI menderita hari ini adalah bahwa mereka praktik terbaik implementasi tidak memberikan manfaat yang mereka harapkan. Banyak Organisasi telah berusaha untuk meningkatkan kinerja pelayanan mereka dengan menerapkan praktek ITIL terbaik.
Praktek manajemen sesi
Sebuah kesalahan mendasar dalam menerapkan praktek terbaik adalah percaya bahwa ITIL adalah peluru perak. Sayangnya, tidak ada peluru perak seperti itu tidak ada. Praktek terbaik hanya dapat dilaksanakan dengan berhasil oleh adopsi prinsip-prinsip sepenuh hati dari bagian paling atas. Tantangan yang paling departemen TI wajah, adalah bahwa ada terlalu banyak pekerjaan dalam pekerjaan untuk memungkinkan perbaikan yang akan diadopsi berhasil. Perbaikan membutuhkan waktu, energi, usaha dan sejumlah dedikasi dari semua staf. Dalam rangka untuk memastikan bahwa tim memiliki waktu untuk melakukan perbaikan, manajer, di masa lalu, telah mengambil langkah mempekerjakan tenaga kontrak untuk mengambil pekerjaan perbaikan. Meskipun ini adalah kesalahan, dan akan telah ditunjukkan oleh tim seperti itu, hal itu setidaknya membuat upaya untuk menciptakan waktu untuk perbaikan yang akan dilakukan. Namun, staf kontrak harus digunakan untuk backfill staf yang ada untuk melaksanakan pekerjaan hari, meninggalkan staf yang ada untuk membuat perbaikan yang mereka tahu perlu terjadi.
Itu semua terdengar sangat sederhana, tetapi di mana Anda menemukan uang untuk menyewa staf kontrak untuk melaksanakan pekerjaan hari, di saat-saat diluruskan? Jadi opsi ini mungkin tidak tersedia, dan kita harus kembali ke dilema asli. Dihadapkan dengan permintaan yang signifikan untuk pendanaan, banyak manajer senior akan ragu-ragu tentang awal implementasi praktek terbaik, terutama karena reputasi dari kesuksesan mereka adalah miskin. Ini jadi bagaimana kita bisa membuat sebuah tongkat implementasi?
Ada beberapa elemen kunci untuk peningkatan praktek sukses terbaik:
- manajemen senior beli di
- Memahami apa yang ingin Anda capai
- Mengambil waktu Anda
- Memanfaatkan keahlian ketika Anda perlu
Harap dicatat, dalam daftar di atas tidak disebutkan kerangka tertentu, metodologi, atau standar. Semua implementasi praktek yang baik yang terbaik akan mengambil elemen dari kerangka kerja seperti ITIL, COBIT, CMM dan ISO / IEC 20000. Tidak ada satu standar atau kerangka kerja yang akan cocok untuk semua organisasi. Perbaikan yang diperlukan sepenuhnya ke tuntutan masing-masing departemen. Meskipun banyak orang akan memiliki hal-hal yang sama, ini tidak berarti bahwa satu ukuran cocok untuk semua.
Manajemen senior buy-in Untuk memenuhi tantangan untuk terus berhasil menjalankan pekerjaan hari, harus ada dukungan dari manajemen senior tim. Idealnya, ini harus pada tingkat tertinggi, Direktur IT atau CIO. Hanya dengan tingkat komitmen yang fokus akan dipertahankan. Inisiatif perbaikan sering jatuh di pinggir jalan setelah ledakan awal antusiasme. Setelah istirahat dengan rutin menjalankan lokakarya selesai, dan perbaikan perlu direalisasikan di tempat kerja, dan itu adalah pada titik ini bahwa dukungan dari tim manajemen senior sangat penting. Ini terlalu mudah bagi tekanan dari pekerjaan hari untuk didahulukan atas kebutuhan untuk perbaikan - dan itu adalah hanya manajer yang dapat mengambil keputusan tentang beban kerja prioritas.
Memahami apa yang ingin Anda capai Seringkali hasil akhir untuk perbaikan adalah tidak jelas - tim terhanyut dalam 'mari kita menerapkan praktek terbaik', tanpa memahami persis apa yang mereka ingin capai. Praktik terbaik bukanlah tujuan itu sendiri, atau tidak seharusnya. Apa yang diperlukan adalah pemahaman penuh tentang apa unsur-unsur praktek terbaik akan menguntungkan Bisnis. Penilaian kebutuhan bisnis harus dilakukan sebelum memutuskan di mana praktek-praktek terbaik perlu diterapkan.
Mengambil Proses mengubah waktu Anda membutuhkan waktu. Perubahan budaya membutuhkan waktu lebih lama lagi.
"Budaya tidak berubah karena kita keinginan untuk mengubahnya perubahan Budaya ketika organisasi berubah;. Budaya mencerminkan realitas orang yang bekerja bersama setiap hari."
Frances Hesselbein
Untuk mengubah hati dan pikiran dari staf mengambil dukungan manajemen dan pemahaman yang jelas tentang tujuan. Tidak ada perubahan dalam budaya organisasi dapat dicapai dengan cepat, tapi ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat mencapai beberapa menang cepat melalui perbaikan Anda. Beberapa menang cepat akan membantu perubahan terjadi - misalnya, meningkatkan meja layanan Anda, mendorong pengguna untuk terlibat dengan satu titik kontak. Ini semua akan membantu dengan mengubah cara Anda dan organisasi Anda bekerja sebagai sebuah tim. Terlalu sering kita mendengar berbicara tentang 'bisnis dan TI' sebagai entitas yang terpisah, jarang kita mendengar bahwa TI adalah bagian dari bisnis. Ini adalah salah satu perubahan paling signifikan dalam budaya yang perlu dicapai.
Memanfaatkan keahlian Semua ini adalah mudah, dan Anda selalu harus mengakui ketika bantuan dibutuhkan.
'Berikan saya kemampuan untuk menerima hal-hal tidak dapat mengubah, keberanian untuk mengubah hal-hal yang saya bisa; dan kebijaksanaan untuk mengetahui perbedaannya'
- Tambahkan ke ini 'dan kapan untuk mencari bantuan untuk mencapai mereka' dan Anda memiliki kasus untuk konsultasi. Dalam bentuk yang terbaik, konsultasi mendukung, mentor, mendidik dan memungkinkan perubahan. Pada terburuk, ini memberikan template hambar tanpa memahami bahwa satu ukuran tidak cocok untuk semua. IT Service Management praktek terbaik adalah semua tentang memahami persyaratan dari seluruh organisasi, dan perubahan mendorong untuk meningkatkan keseluruhan. Dengan cara ini usaha kami dapat menjadi lebih besar daripada jumlah bagian mereka, dengan tidak ada departemen yang lebih penting atau signifikansi lebih besar dari yang lain.
Keahlian konsultasi Benar mengakui hal ini, dan menyesuaikan pengalaman mereka untuk memenuhi kebutuhan organisasi, bekerja dengan klien untuk mencapai tujuan mereka. Jumlah pengalaman, konsultan Anda akan telah menemukan tantangan yang sama sebelumnya, tetapi mencari mereka yang mengajukan pertanyaan untuk memahami situasi Anda. Konsultasi yang baik mendorong dialog, memastikan bahwa Anda mendapatkan keuntungan dari seribu pengalaman, bukan pengalaman tunggal diterapkan seribu kali.
Jadi, apa yang harus Anda lakukan untuk memastikan perbaikan Anda tidak gagal dan memudar? Memahami alasan sebenarnya di balik kebutuhan untuk meningkatkan, pastikan manajemen Anda setuju dan mendukung alasan-alasan tersebut, mengakui hal itu tidak akan terjadi semalam dan rencana yang sesuai, dan pastikan Anda melibatkan bantuan yang tepat dan dukungan untuk mewujudkan tujuan Anda. Embed antusiasme Anda untuk perbaikan seluruh organisasi, bekerja dengan bisnis keseluruhan, bukan hanya IT dan menetapkan target yang realistis untuk apa yang Anda benar-benar membutuhkan. Gunakan ahli yang memahami kebutuhan untuk beradaptasi untuk kebutuhan Anda, dan Anda akan mencapai tujuan Anda.
Source: http://WEB-INF.prmob.net/views/ltr/article.jspx

Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)