Tips Mudah Melipatgandakan Sales

March 15 2013 | By Darus Salam

Apa yang akan Anda jawab bila ditanya cara melipatgandakan sales? Mungkin jawaban anda adalah menyediakan waktu dan investasi lebih banyak untuk berjualan. Ternyata, cara tersebut adalah cara tradisional yang mulai tak sesuai dengan kondisi saat ini. Berikut adalah beberapa langkah mudah yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan sales seperti yang dilansir oleh Inc.com.

1. Tingkatkan kualitas informasi sales anda 20 persen lebih akurat
Pemetaan konsumen potensial sangat penting untuk dilakukan. Semakin besar akurasi informasi yang Anda dapat, semakin kecil kemungkinan Anda mendekati orang yang salah. Lalu bagaimana untuk meningkatkan akurasi ini? Anda dapat memulainya dengan melihat titik-titik di mana Anda berhasil melakukan penjualan dengan baik.

2. Singkirkan petunjuk sales salah 20 persen lebih cepat
Ketika Anda sudah memetakan threat, opportunity, weakness, dan strength,  Anda mungkin akan mendapati tipe konsumen yang tidak butuh atau tidak punya uang untuk membeli produk Anda. Bila demikian, segeralah bergerak atau Anda akan kehilangan waktu untuk medekati konsumen yang sebenarnya potensial.

3. Kurangi 20 persen "peluang" anda
Banyak orang menganggap bahwa konsumen yang tidak mau membeli layaknya sebuah banteng yang harus "ditumbangkan" oleh seorang matador. Semakin sulit konsumen tersebut dibujuk, semakin besar usaha yang harus diberikan salesman agar berhasil. Namun cara ini nyatanya tidak efektif. Hal ini banyak terjadi karena pemetaan sales yang salah. Oleh karena itu, fokuskan energi pada potensi yang sebenarnya dan jangan terjebak dalam negosiasi yang sia-sia.

4. Tingkatkan nilai tiap penjualan 20 persen
Setiap upaya sales atau prospek memiliki biaya tetap. Sebagai contoh, biaya tetap untuk membuat dua transaksi sales yang masing-masing bernilai USD 200 akan 200 lebih mahal dari satu transaksi yang bernilai USD 400. Hal ini sejalan dengan prinsip skala ekonomis. Oleh karena itu saat menjual, pertimbangkan kebutuhan apa lagi yang dapat disediakan perusahaan kepada konsumen yang Anda tangani.

http://the-marketeers.com/archives/tips-mudah-melipatgandakan-sales.html#.UkgX873-LqA

Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)