APKOMINDO Adakan Pelatihan Keorganisasian


Posted: 07 Sep 2014 01:40 AM PDT
SONY DSC
SEBAGAI organisasi  terbesar yang mewadahi para pengusaha komputer di Indonesia, Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO) telah berkali-kali mengalami regenerasi dan pergantian pengurus. Untuk terus mewujudkan visi misinya, yakni mendorong pertumbuhan bisnis komputer di Indonesia, APKOMINDO merasa perlu membekali generasi muda dengan pelatihan keorganisasian.
Bertempat di Hotel Aryaduta, Karawaci, Tangerang, pelatihan keorganisasian yang diadakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Apkomindo Periode 2012-2015 diselenggarakan pada 5 – 6 September 2014, untuk seluruh pengurus di Dewan Pengurus Daerah (DPD).
Hadir pada pelatihan tersebut 13 DPD atau sekitar 30 pengurus, yaitu DPD Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Bogor, Jawa Barat, Jawa Tengah, Surakarta, Cilacap, DI Yogyakarta, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara.
Pelatihan keorganisasian yang baru pertama kali diadakan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berorganisasi bagi para pengurus agar lebih mendalami tata cara berorganisasi. Dilakukan dengan pola open class dan diskusi, materi pelatihan meliputi Organisasi, Problem Solving, IT Business Update, Group Discussion, Change Management dan e-Government.
Pelatihan ini menghadirkan nara sumber yang berkompeten, diantaranya  Setyo Handoyo Singgih (Wakil Ketua Komtap Perangkat dan Jasa Informatika KADIN), Joe Kamdani (Founder Datascrip), dan Laode Ida (Wakil DPD APKOMINDO).
Pada kesempatan One on One Feedback, secara umum seluruh peserta sangat puas dengan acara pelatihan ini dan berharap dapat dilaksanakan minimal satu tahun satu kali. DPD nantinya akan membawa hasil pelatihan ini ke anggota lain di daerahnya masing-masing agar kaderisasi berjalan dengan optimal. •SUTIONO

Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)