Ingin liburan panjang ? Pastikan sistem anda termonitoring

Seringkali mendapatkan problem di sistem Anda pada waktu liburan?
Ya, itu yang dirasakan banyak IT manager, system admin, di banyak perusahaan dan instansi. Semua ini karena tidak menggunakan sistem monitoring.

Apa saja itu sistem monitoring ?
Pertama, bagi kita yang sangat bergantung kepada ketersediaan jaringan, baik jaringan Internet ataupun cabang, maka kita sangat memerlukan sistem monitoring jaringan, atau dikenal juga dengan Network Monitoring System.

Kedua, bagi kita yang tetap harus memastikan aplikasi atau program yang mendukung proses bisnis, proses layanan tetap berjalan, meskipun pada hari libur, dan bahkan liburan panjang, kita memerlukan Application Monitoring System.

Ketiga, bagi kita yang memerlukan pengawasan atas area khusus, seperti ruang server, data center, ataupun aspek khusus terkait lingkungan, yaitu ketersediaan listrik, temperature dan kelembaban, status kebocoran, bahkan ketersediaan solar dalam tangki genset. Dengan kebutuhan itu, kita memerlukan Environment Monitoring System.

Ketiga kebutuhan diatas, kami biasa menanganinya. Dengan beragam solusi NMS, Application Monitoring dan EMS, kami siap membantu banyak perusahaan dan instansi yang masih harus tetap online, tetap berjalan, meskipun liburan panjang.

Cara paling cepat untuk monitoring server, router, switch, access point, bahkan sampai perangkat IP camera dan perangkat berbasis IP lainnya, adalah menggunakan aplikasi monitoring PRTG. Software PRTG tersedia opsi untuk menggunakan 100 sensor free, artinya bisa digunakan untuk memonitor PING ke 100 device. Silahkan download aplikasi PRTG di link ini


Nah, sekarang aplikasi monitoring. Dengan PRTG kita bisa memonitor beberapa aplikasi / service. Tapi, apabila ingin lebih dalam, maka pilihannya adalah Application Manager dari ManageEngine.
Produk ini sangat powerful untuk memonitor aplikasi dan database, itu yang paling banyak dicari saat ini.



Silahkan download free utk 30 hari disini

Terakhir, soal monitoring fisikal. Ini mau tidak mau perlu perangkat dan sensor. Kami membawa solusi AKCP.com . Dengan solusi ini, tersedia perangkat yang paling kecil, mendukung 2 port sensor, dengan notifikasi dikirimkan via email. Sensor yang tersedia juga beragam. Paling banyak dipasang adalah Sensor Temperature and Humidity, Water Leakage (Rope Water dan Spot Water), dan ketersediaan listrik AC Voltage.


Silahkan kontak kami untuk kebutuhan di atas : askme@dayaciptamandiri.com, atau call kami 08121057533





Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)