Bila bisa sewa aplikasi, untuk apa beli ?

Memang dalam jaman IT sekarang ini, semua akan sangat mengandalkan software. Bahkan hardware yang mahal sekalipun, akan menggunakan software untuk menjalankannya.

Jadi sekarang, software mendapatkan momentum yang sangat baik. Semua vendor besar, yang semula bermain di hardware, baik perangkat keras (hardware), ataupun jaringan (network), sekarang menggunakan software sebagai ujung tanduk mereka.

Software ini bisa berupa software aplikasi, yang menjalankan fungsi tertentu. Ataupun software yang digunakan untuk membantu software lain (tools), bahkan software yang digunakan untuk mengembangkan software lain (developer).

Namun yang menarik adalah semakin banyak software yang diberikan secara gratis pada awalnya (Freemium), dan kemudian berbayar bila mencapai satu titik tertentu. Juga ada software yang sangat mahal biayanya (Premium) dan sangat membebani cost perusahaan.

Sedangkan apabila kita lihat, pengembangan Software hanya cukup dilakukan satu kali, selebihnya adalah biaya perawatan software. Maka sekarang mulai banyak pengembang yang memberikan softwarenya secara freemium, dan mengenakan biaya perawatan kepada pelanggannya.

Pola software seperti ini bisa disebut juga Subcription Software. Biaya yang dibebankan dapat berupa biaya bulanan hingga tahunan, semua ini sangat membantu perusahaan untuk menekan biaya investasi perusahaan, tapi tetap bisa menggunakan software unggulan.

Sekarang ini, mulai dari software aplikasi yang murah, hingga yang mahal mulai mempertimbangkan pola sewa aplikasi. Dan ini adalah peluang besar bagi kita untuk menggunakan software terbaik dengan biaya murah.

Dalam perusahaan kami sendiri, kami telah menggunakan aplikasi CRM dari VTigerCRM secara gratis, dan membeli tambahan add-on yang kami perlukan. Aplikasi akunting kami juga telah menggunakan biaya bulanan, dengan hanya maksimal 300.000 / bulan.

Semua akan menghemat biaya operasional perusahaan, dan cukup menyediakan dana bulanan. Sebentar lagi, akan semakin banyak perusahaan menggantungkan operasionalnya pada software aplikasi dengan pola sewa.

Mari kita mulai menggunakan sewa aplikasi, dibandingkan membeli aplikasi.

Kontak kami untuk kebutuhan sewa aplikasi MANAGEENGINE untuk perusahaan anda.

Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)