Perbandingan Public, Private, and Hybrid Cloud Computing

Perbandingan Public, Private, and Hybrid Cloud Computing


Cloud Computing terdiri dari 3 form: Public CloudPrivate Cloud, and Hybrids Cloud. Tergantung pada jenis data yang dibutuhkan, Kita akan membandingkan public cloud, private cloud, and hybrids cloud dari segi tingkat keamanan dan management required.

image(source:www.dummies.com)
Public Cloud
Public Cloud adalah layanan  infrastruktur yang disediakan off-site melalui Internet. Public Cloud ini menawarkan level yang tinggi dari efisiensi share resources. Namun, mereka juga lebih rentan dari pada private Cloud. Public Cloud adalah pilihan yang tepat dengan kondisi:
  • Beban kerja standar untuk aplikasi yang digunakan oleh banyak orang, seperti e -mail.
  • Anda perlu untuk menguji dan mengembangkan kode aplikasi.
  • Anda memiliki SaaS ( Software as a Service ) aplikasi dari vendor yang memiliki strategi keamanan yang diterapkan.
  • Anda perlu kapasitas tambahan (kemampuan untuk menambahkan kapasitas komputer untuk puncak kali).
  • Melakukan proyek kolaborasi.
  • Anda melakukan sebuah proyek pengembangan perangkat lunak ad- hoc menggunakan platform sebagai layanan ( PaaS ) yang menawarkan cloud.
Banyak eksekutif departemen TI mengkhawatirkan keamanan Public Cloud dan kehandalannya. Luangkan waktu untuk memastikan bahwa Anda memiliki perencanaan yang baik untuk masalah keamanan, atau penghematan biaya jangka pendek, kareng jika tidak hal ini bisa berubah menjadi mimpi buruk jangka – panjang.
Private Cloud
Private Cloud adalah salah satu layanan di mana infrastruktur diselenggarakan di private network. Private Cloud ini menawarkan tingkat keamanan dan kontrol yang tinggi, tapi perusahaan harus tetap membeli dan memelihara software dan infrastuktur, yang mana hal itu bisa mengurangi biaya. Sebuah Private Cloud adalah pilihan yang tepat dengan kondisi:
  • Data dan aplikasi adalah bisnis Anda. Oleh karena itu , kontrol dan keamanan adalah hal yang terpenting.
  • Bisnis Anda adalah bagian dari sebuah industri yang harus sesuai dengan masalah keamanan dan privasi data yang ketat.
  • Perusahaan Anda cukup besar untuk menjalankan data center  cloud generasi selanjutnya  secara efisien dan efektif sendiri.
Hal yang cukup rumit adalah, garis batas antara private and public Cloud yang masih belum jelas /kabur. Sebagai contoh, beberapa perusahaan public cloud kini menawarkan versi  privat cloud mereka. Beberapa perusahaan yang hanya menawarkan teknologi private cloud kini menawarkan versi public dari mereka dengan capabilities yang sama.
Hybrid Cloud
Hybrid Cloud mencakup berbagai pilihan public and private dengan beberapa penyedia. Dengan menshare hal-hal di atas Hybrid Cloud, Anda menjaga setiap aspek di bisnis Anda dalam lingkungan yang seifisien mungkin. The downsideadalah bahwa Anda harus mentrack berbagai platform security yang berbeda dan memastikan bahwa semua aspek dari bisnis Anda dapat terhubung satu sama lain. Berikut adalah beberapa situasi di mana lingkungan hybrid adalah pilihan yang terbaik.
  • Perusahaan Anda ingin menggunakan aplikasi SaaS tetapi mengkhawatirkan keamanan. Vendor SaaS Anda dapat membuat Privat cloud hanya untuk perusahaan Anda di dalam firewall mereka. Mereka menyediakan  virtual private network ( VPN ) untuk keamanan tambahan.
  • Perusahaan Anda menawarkan layanan yang disesuaikan untuk pasar vertikal yang berbeda. Anda dapat menggunakan Public Cloud untuk berinteraksi dengan klien tetapi menyimpan data mereka dijamin dalam private cloud.
Persyaratan manajemen Cloud Computing menjadi jauh lebih kompleks bila Anda perlu mengelola private, public, and traditional data centers bersama-sama. Anda harus menambahkan kemampuan untuk penyatuan environments ini.
Source:
disadur dari: www.dummies.com/DummiesArticle/Comparing-Public-Private-and-Hybrid-Cloud-Computing-Options.id

Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)