Taiwan Excellence Gelar “Hadiah” ICT Canggih Untuk Indonesia

Dari kiri ke kanan: Danny Liao (Director Taiwan Trade Center Jakarta), Tony Lin (Deputy Executive Director of Strategic Marketing Department of TAITRA, TAiwan), Phoebe Yeh (Deputy Representative of Taipei Economic and Trade Office), Soegiharto Santoso (Ketua Asosiasi Pengusaha TIK Nasional), Franky Christian, Vice Chairman of ASISINDO
Teknopreneur.com–Taiwan Excellence sebuah gebrakan pasar ekonomi  digital, mulai masuk dan berekspansi dalam pangsa pasar Indonesia. Tahun ini gerakan langkah strateginya dimulai dari pameran Communic Indonesia 2017, yang diselengarakan di Jakarta International Expo, Rabu (25/10) tepatnya di PRJ Kemayoran, Jakarta Utara.
Dalam partisipasinya dirangkaian acara Communic Indonesia 2017 Taiwan Excellence bergairah membawa 22 merek ternama untuk ditawarkan dalam pameran dengan gengsi  International tersebut. Dengan membawa merk brand seperti  Acer BYOC, Gigabyte, Advantech, dan masih banyak lagi. pergerakan pasar Taiwan bukan hanya membawa “hadiah” dengan satu tangan saja, namun ia pun tak ragu-ragu untuk membawa dan memperagakan kemajuan teknologinya dengan  platform aplikasi Internet of Things (IoT), dan beberapa kemampuan ICT berkemampuan integrasi tinggi, sehingga diasumsikan akan membuka peluang kerjasama yang besar antara Taiwan dengan Indonesia.
Ketua Asosiasi Komputer Nasional  Indonesia, Mr. Hoky mengungkapkan, bahwa negara Taiwan selalu dikenal sebagai negara penghasil  ICT, menurutnya itu merupakan ketertarikan dan penggerak awal untuk menjalin kerja sama antara Taiwan dan Indonesia.
“Taiwan selalu dikenal dengan kemajuan dibidang ICT,” ungkap Mr.Hoky.
Ia menambahkan, pada kesempatan kali ini pihaknya mengklaim bahwa salah satu pesertanya yang mengikuti  ajang pameran bergengsi tersebut, telah mendapatkan peluang kerjasama dengan perusahaan system integrasi Indonesia seperti PT. Harrisma dan PT.Nec Indonesia.
Dinilai sebagai penghasil ICT terbesar, pada tahun 2017 tepatnya di semester pertama, ia mengungkapkan ekspor untuk produk Taiwan telah mencapai nilai sebesar USD690 juta, mengantarkan negara tersebut sebagai negara pengekspor ICT keempat di dunia. Baginya bukan hanya sampai pada prestasinya, melainkan Taiwan dibeberapa tahun terakhir telah membuat solusi yang sangat terintegrasi, seperti produk-produk yang ditawarkan di ajang pameran Communic Indonesia 2017.
“Seperti Acer abSignage, yang menyediakan layanan one-stop kepada perusahaan dan mengintegrasikan perangkat lunak, perangkat keras,” kata Mr.Hoky.
Untuk diketahui, bahwa pameran yang saat ini sedang berjalan ialah pameran yang kedua kalinya, bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika , Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII), Asosiasi  Data Center Indonesia, dan sejumlah asosiasi pengusaha lainnya.
“Menarik ada 266 perusahaan dari 28 negara berpartisipasi dalam pameran, dan lebih dari 10.000 pengunjung yang datang pada ajang pameran ini,” tutupnya. WES
source: http://teknopreneur.com/2017/10/26/taiwan-excellence-gelar-hadiah-ict-canggih-untuk-indonesia/

Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)