Mengapa kita harus gunakan ZOHO REMOTELY

Selama masa work from home, perusahaan harus bisa menggunakan berbagai aplikasi yang dapat diakses dari Internet. Salah satunya adalah Zoho Remotely. ZOHO selaku pemilik produk ini menyiapkan Zoho Remotely agar dapat digunakan oleh banyak orang, khususnya tim dalam perusahaan.

Mari kita lihat fiturnya. Ini adalah tampilannya setelah anda register ke zoho.com.



Banyak hal menarik yang kita perlukan saat ini. Di bagian Communication Remotely, kita melihat 3 aplikasi , yaitu Cliq untuk konferensi personal baik dengan text, audio dan video. Lalu Meeting yang digunakan untuk web conference dan webinar. Dan ShowTime untuk training online. Ketiga aplikasi ini akan memaksimalkan tim kita untuk bekerja dan bertukar informasi dengan cepat.

Bagian berikutnya adalah Collaborate Remotely. Disini kita menemukan WorkDrive, sarana kita menyimpan file sharing. Sprint untuk manajemen proyek secara agile. Dan Projects untuk manajemen proyek. 

Berikutnya adalah Assist Remotely. Bagian ini untuk memberikan dukungan teknis kepada pengguna. Ada Assist untuk remote-access ke laptop atau komputer pengguna. Dan Lens untuk memberikan dukungan asistensi secara remote via  smartphone pengguna. Tentunya pengguna harus memasang aplikasi Zoho Lens dari Google Play atau AppStore.

Terakhir, ini yang sering kita akses, diberikan nama Be Productive Remotely. Di dalamnya ada program office andalan Zoho, yang dikenal dengan Writer untuk word-processing, Sheet untuk spreadsheet dan Show untuk presentation. Ketiganya telah menjadi alternatif dari Microsoft Office dan bisa diakses secara online.

Untuk bisa memaksimalkan penggunaan Zoho Remotely, maka pengguna harus dimasukkan ke dalam admin dalam satu perusahaan (Company). Selain itu juga perlu akses Internet untuk bisa mengakses semua layanan diatas.

Zoho sendiri telah memiliki banyak mitra di Indonesia, salah satunya adalah PT Daya Cipta Mandiri Solusi sejak 2005. Adapun penggunaan Zoho Remotely ini adalah GRATIS hingga 1 Juli 2020. Silahkan mencoba dan menggunakannya dengan maksimal.