Menentukan Layanan IT untuk Industri Retail

 



Mari kita lanjut bahas transformasi digital. Kemarin kami baru saja melakukan webinar Right Size Your IT Service Management for Retailer. Dunia retail yang sebenarnya merupakan punggung ekonomi Indonesia sempat galau selama masa awal pandemi. Namun, kita tahu, bahwa market Indonesia yang begitu besar, tidak bisa meredam kebutuhan yang dibeli melalui pasar retail. 

Dalam dunia IT sendiri, industri retailer IT juga sempat terhempas di masa awal marketplace merebak. Semua orang membeli lewat platform online. Namun itu tidak membuat kita takut. Pilihannya ikut arus atau terhempas. Maka sejak awal marketplace marak di tahun 2010an, kami di asosiasi IT sudah mulai bergeliat melihat berbagai peluang. 

Dan kembali tekanan itu datang, di masa awal pandemi, semua orang tidak mau belanja, atau lebih tepatnya takut belanja. Untunglah sudah ada marketplace online, sudah ada juga berbagai platform antaran, sehingga dunia retail hanya perlu menyesuaikan diri. Yang tadinya berjualan langsung, membuka layanan jualan secara online. Baik di marketplace online ataupun di website , atau bahkan di sosial media. 

Tapi inti dari transformasi digital bukan hanya merubah cara jualan kita yang tadinya onsite, offline ke online. Bukan juga tentang penggunaan sosial media yang digunakan untuk berjualan retail. Tapi ada budaya digital yang harus kita kembangkan. Dan salah satu budaya digital yang selalu saya bawa adalah penerapan IT Service Management, layanan IT. 

Dalam webinar kemarin, banyak kami bahas apa yang menjadi konsentrasi perusahaan, atau usaha retail untuk bisa menggunakan layanan IT. ITSM telah menjadi hal penting. Silahkan ikuti pembahasan detailnya di bawah ini.



Nantikan terus berbagai kegiatan kami di seputar IT infrastructure di Bulan September ini. Banyak hal menarik yang bisa membantu usaha anda.


Halo Sobat Siber..

Webinar Road To National Cybersecurity Connect (NCC) 2022 dengan tema “Protecting the Data, Protecting the Future” merupakan salah satu agenda penting dalam rangkaian kegiatan menuju National Cybersecurity Connect 2022. 

Berikut surat undangan dan rundown acara yang dapat diunduh https://bit.ly/3DfZYOR

Sehubungan dengan hal tersebut, kami bermaksud mengundang Bapak/Ibu untuk hadir pada:


Hari & Tanggal    : Rabu, 21 September 2022

Waktu                    : 09.00 - 12.00 WIB

Platform                : Zoom Live Streaming


Informasi lebih lengkap dapat Bapak/Ibu temukan pada surat undangan resmi yang kami lampirkan.

Untuk konfirmasi kehadiran, silakan melakukan registrasi pada link berikut

https://s.id/webinar2_ncc2022

Besar harapan kami atas kehadiran Bapak/Ibu pada acara tersebut. Demikian undangan ini kami sampaikan, kami ucapkan terima kasih.


Salam,

National Cybersecurity Connect 2022



www.ncsc.co.id

Sumber     : https://www.kompasiana.com/startmeup/6323d54b08a8b561ab724862/menentukan-layanan-it-untuk-industri-retail?utm_source=Whatsapp&utm_medium=Refferal&utm_campaign=Sharing_Mobile