Sekolah Andalkan iPod untuk Didik Siswa

Fino Yurio Kristo - detikinet

iPod Touch (zdnet)

North Carolina - Perangkat musik portabel iPod Touch ternyata tak semata dipakai untuk mendengar lagu. Sebuah sekolah di North Carolina, Amerika Serikat menilai iPod Touch bisa jadi sarana pembelajaran baru di kelas.

Di sekolah bernama Culbreth Middle School itu, digodog proposal pemanfaatan iPod sebagai media pembelajaran bagi siswa terpilih dalam program Advancement via Individual Determination (AVID).

Program ini menyiapkan siswa mempersiapkan diri memasuki dunia perguruan tinggi. Menurut kepala sekolah Susan Wells, dengan iPod, siswa bisa mencatat, berhitung, mengakses kamus, atau menyusun jadwal secara praktis. Hal ini didukung banyaknya aplikasi yang bisa di-install di iPod.

Chuck Hennessee, kepala program AVID, meyakini bahwa iPod Touch besutan Apple itu bakal menolong siswa membangun kepercayaan diri dalam memakai teknologi sekaligus memfasilitasi mereka saling belajar keterampilan baru.

Bahkan nantinya direncanakan, seluruh siswa di sekolah itu akan dibekali iPod Touch. Wells memaparkan pemakaian iPod juga akan mengajari para murid bertanggungjawab. Pasalnya, mereka hanya dipinjami iPod itu dan harus dikembalikan dalam keadaan baik pada waktunya.

Dilansir Carrborocitizen dan dikutip detikINET, Jumat (5/9/2008), beberapa institusi akademik di Amerika memang sudah memakai iPod sebagai sarana pembelajaran. Namun untuk kategori sekolah menengah, pihak Culbreth Middle School mengklaim diri sebagai yang pertama memanfaatkannya.

Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)