Network Monitoring untuk Instansi Pemerintahan

Perkembangan dunia teknologi informasi Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini sangat menggembirakan. Tidak hanya karena semakin banyak yang menggunakan komputer dan teknologi informasi untuk mendukung kegiatan operasionalnya, tetapi juga karena semakin banyak aplikasi dan sistem yang dikembangkan untuk mendukung kegiatan operasional.

Sistem aplikasi ini umumnya memerlukan jaringan, minimal koneksi Internet hingga koneksi ke kantor-kantor cabang pemerintahan. Penggunaan jaringan ini semakin intensif dan menghasilkan banyak hal yang dapat dicapai dengan mudah dan cepat. Ketergantungan instansi pemerintahan kepada penyedia jaringan telekomunikasi dan penyedia jaringan Internet semakin besar. Seiring dengan perkembangan ini, maka timbullah tantangan tersendiri untuk mengetahui kualitas dan besar pengiriman data yang menggunakan media komunikasi data dan telekomunikasi.

Disinilah produk-produk ManageEngine berperan. Salah satu produk yang menjadi primadona dan banyak digunakan perusahaan-perusahaan di Indonesia adalah produk OpManager dari ManageEngine. Produk ini digunakan untuk memonitor jaringan, server, performansi jaringan dan kinerja server secara keseluruhan. Memudahkan pengamatan secara visual, penghasilan laporan kinerja jaringan dan server, serta optimalisasi jaringan.
OpManager juga memungkinkan untuk terkoneksi ke aplikasi lainnya, seperti monitoring bandwidth (Netflow Analyzer), serta aplikasi Helpdesk (ServiceDesk Plus) dan aplikasi monitoring jaringan wireless / nirkabel (Wifi Monitoring)

Dengan menggunakan OpManager, instansi pemerintahan akan mendapatkan keuntungan, seperti:
  1. Visualisasi jaringan yang terstruktur baik, tetapi tetap mudah untuk mengindentifikasi permasalahan yang muncul.
  2. Tampilan CCTV View yang memudahkan monitoring jaringan
  3. Pengelompokan obyek jaringan dengan mudah
  4. Visualisasi dengan peta atau dengan pendekatan Business View
  5. Laporan yang terkonsolidasi dengan cepat
  6. Monitoring atas kinerja yang ditargetkan (Service Level Agreement)

Silahkan hubungi kami untuk jadwal demo aplikasi, permintaan presentasi produk dan informasi harga.

Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)