SIMPLE Brand Solutions dari LS Cable


Originated By : Sismi Priguna
John Lee, Telecomunication Business Group SCS Marketing & Sales Regional Manager LS Cable Korea Selatan sedang memberikan pelatihan kepada 10 SI/Installer Indonesia

Jakarta, CHIP.co.id - LS Cable Ltd, penyedia global leading solution untuk industri telekomunikasi dan energi dari Korea Selatan, beberapa hari yang lalu (17/03/2011) mengadakan Hands On Training kepada 10 SI/Installer Indonesia, di Senayan Golf Course.
Pada kesempatan pelatihan ini, LS Cable Ltd mengajak para SI/Installer mempelajari SCS (Structured Cabling System), In Building Solution (IBS) dan Data Center (DC) Solution, yang langsung diarahkan oleh John Lee, Telecomunication Business Group SCS Marketing & Sales Regional Manager LS Cable Korea Selatan.
Awal mula dimulainya sesi pelatihan, terlebih dahulu Danang Hergandaru, Country Manager LS Cable Indonesia, menjelaskan sejarah singkat tentang perusahaan penyedia global leading solution yang cukup besar di dunia sejak tahun 2003 tersebut.
"Sebelum diberi nama LS Cable Ltd seperti sekarang, dahulu perusahaan kami memiliki nama LG Cable Ltd. Karena kami ingin memfokuskan diri ke arah pasar industri dan corporate dunia," jelas Danang.
Saat memberikan pelatihan, John yang menggunakan kemeja berwarna putih, terlihat santai menjelaskan lebih dalam tentang keunggulan produk dan solusi LS Cable untuk SCS, DC dan IBS di pasar dunia.
Dalam penjelasan detailnya, John menjamin bahwa semua produk dari LS Cable 100% telah lulus uji pabrik (factory tested), artinya LS Cable tidak akan menjual barang palsu kepada pasar.
Produk LS cable telah sesuai dengan standard global Internasional diantaranya TIA/EIA 568B, ISO 11801, EN50173 untuk memberikan kepuasan pelanggan di industri telekomunikasi.
Berikut ini adalah serangkaian produk LS Cable yang kebanyakan digunakan oleh para konsumen corporate dalam jumlah yang besar:
1. Power Transmission & Distribution Solution        8. OSP Solution
2. Railway & Rolling Stock Solution                             9. Metro Network Solution
3. Marine & Offshore Solution                                      10. Inbuilding Solution
4. Airport Solution                                                           11. U-City Solution
5. Photovoltaic Solution                                                 12. U-IBS Solution
6. Automotive Solution
7. Wind Power Solution
John Lee menegaskan konsep LS Cable yang “SIMPLE Brand” (S=Solution, I=Installation, M=Management, P=Performance, L=Leading, E=Effectiveness)
Dalam memasarkan IBS/DC  solution di Indonesia dengan “SIMPLE Brand” (S=Solution, I=Installation, M=Management, P=Performance, L=Leading, E=Effectiveness).
LS Cable menunjuk PT. Infotech Digital System sebagai distributor yang bekerja secara kesinambungan dengan Internet Solution Provider (ISP), System Integrator, Installer (SI), retailer, konsultan dan kontraktor untuk gedung dengan target beberapa high end market diantaranya Enterprise, Government, Health Care dan Finance.
John pun berencana akan memberikan training produknya secara regular kepada konsumen. Dia juga menekankan, bahwa Data Centre Application dari LS Cable di desain dengan kualitas yang tinggi, untuk mencapai beberapa keunggulan diantaranya operating efficiency, energy saving dan easy for installation.
Berikut John juga menjelaskan rangkaian scope IBS/DC Solutions dari LS Cable Ltd:
  • Copper Solution
  • Fiber Solution
  • IIM (Intelligent Infrastructure Solution)
  • Rack/Cabinet solution
  • Fiber Routing Solution
  • IPM (Intelligent Power Management)  Solution
  • FTTH (Fiber To The Home) Solution
  • RF Solution
  • Pre-terminated/MPO solution
Mengapa konsumen dan pasar memilih LS Cable?
Di sela-sela pemberian materi pelatihan John menerangkan kepada Si/Installer yang hadir beberapa unggulan LS Cable yang dapat di banggakan oleh para konsumennya. Berikut ini adalah uraian keunggulan LS Cable:
  • Top Tier Technology: penggabungan dari Research & Development group, Technical Innovation dan product efficient sampai kepada jaminan kualitas produknya.
  • Cakupan produknya yang cukup banyak dari end to end.
  • Quality Control sesuai ISO 9001, ISO 14001, UL/EC Certified, RoHS.
  • Memberikan layanan yang cepat kepada setiap konsumennya.
  • Harga yang kompetitive.
  • After sales service yang memberikan jaminan 25 tahun terus bersama mendampingi konsumen.
Dengan mottonya “ Always with Our Customer” LS Cable mencoba mengirimkan pesan kepada semua konsumennya tentang kinerja (performance), kualitas (quality), strategi dan after sales service produk nya yang memberikan prioritas yang tinggi dalam memberikan kepuasan pelanggan kepada konsumen yang membutuhkan IBS/DC application.