Solusi Keamanan pengganti WhatsApp untuk akses data perusahaan / instansi

Dalam beberapa tahun terakhir, aplikasi messaging Whatsapp semakin banyak digunakan, tidak hanya untuk komunikasi personal, tetapi juga komunikasi untuk kepentingan perusahaan / instansi.

Tentu saja hal ini menggembirakan, karena dengan mudah kita bisa berkomunikasi, selama kita mengenai nomor telepon yang bisa diakses via Whatsapp. Sebaliknya juga, mengkhawatirkan karena dengan mudahnya orang bisa menghubungi kita, dan berkomunikasi meskipun belum saling kenal sebelumnya.

Tidak hanya itu, keamanan data yang selama ini digunakan via Whatsapp menjadi hal penting. Komunikasi text, suara, video yang disharingkan via messaging menjadi sangat penting. Apalagi semenjak aplikasi WhatsApp membuka diri, dan bisa diakses via web, tentu semakin rentan.

Talariax dengan produk unggulan Sendquick dan terus mengembangkan diri dengan menyediakan platform messaging yang bisa dikoneksikan dengan SendQuick. Dari sinilah keluar SQOOPE.


Yang menarik dengan Sqoope adalah keamanan datanya. Karena tidak menggunakan nomor telepon, melainkan menggunakan aplikasi, maka komunikasi internal dan private hanya bisa terjalin antar pengguna aplikasi Sqoope. 

Dengan Sqoope, maka dapat :
1. Pesan dijamin diterima (ada notifikasi send dan receive)
2. Tersedia 4 status (Sent, Delivered, Read, Acknowledge)
3. Pesan antar Sqoope dienkrip
4. Pesan dapat di-log untuk audit
5. Menggunakan user otentikasi (LDAP, AD, Radius, DB)
6. Menggunakan pendekatan channel dan topical
7. Terintegrasi dengan SendQuick (via API)

Dengan aplikasi Sqoope, maka tidak perlu kuatir komunikasi disadap. Selain enkripsi, server juga diletakkan di sisi kita, bukan menggunakan layanan cloud. Dan semua log komunikasi kita simpan.



Dengan mengintegrasikan Sqoope dan SendQuick, maka bisa digunakan untuk:
1. Sqoope mengambil data user dari SendQuick.
2. Sqoope dapat mengalihkan pesan ke SMS apabila Sqoope tujuan tidak bisa dihubungi.
3. Sqoope dapat mengambil data SQL query dari SendQuick.

Sqoope tersedia dalam download di GooglePlay dan AppleStore.

Selain itu, Sqoope juga sangat mungkin digunakan untuk membentuk Closed User Group , mendukung One-to-One dan One-to-Many. User yang diakses juga menggunakan user terdaftar dalam perusahaan / instansi. Tersedia juga akses via web. Dan data yang bisa dipertukarkan mencakup text, suara dan video serta attachment lainnya.

Silahkan kontak kami apabila memerlukan informasi lebih lanjut.
(Kantor 021-29622097 / HP: 08121057533)

Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)