Winning in the Digital Era - 30 Sep 2016

Bank Sahabat Sampoerna (BSS) kembali menyelenggarakan Startup Forum dengan para pembicara kali ini adalah Puspita Zorawar (Pakar Hukum Capital, Managing Partner Excellencia Indonesia) dan Andry Salim (Penulis Buku Internet Millionare, VP OnStore.co.id).
Bertempat di SAM WOK di area LG dari Gedung Sampoerna Strategic, sekitar 40 orang berkumpul mendengarkan sharing dari para pembicara.
Acara dibuka oleh Direktur BSS Ong Tek Tjian yang dengan setia mengawal kegiatan ini dari awal.
'Setiap minggunya selalu ada peserta baru yang ikut BSS Startup Forum ini', demikian ujar Ong Tek Tjian. Kemudian para peserta saling memperkenalkan diri.
Kegiatan ini juga didukung oleh Asosiasi Pengusaha Online Indonesia (APOI), Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO) yang secara rutin terus mengajak para anggotanya untuk hadir dan memberikan informasi mengenai produk dan jasa yang ditawarkan oleh startup miliknya masing-masing.

Dalam kesempatan ini juga hadir Siriwan Aramsewong (Yelly) yang merupakan Business Development dan PMO Director untuk produk SOBATKU. Produk paling anyar dari Bank Sahabat Sampoerna ini sedang digodok dan dipersiapkan untuk di-launching di awal tahun 2017.
Produk ini akan merupakan jawaban bagi UKM Indonesia yang selama ini dibina oleh Bank Sahabat Sampoerna.



Dalam sesi pertama, Puspita Zorawar menyampaikan materi menjadi pemenang dalam era digital (Winning in Digital Era) dari konteks sumber daya manusia.
Ini yang tidak pernah bisa kita lupakan, termasuk oleh para startup kita, ujarnya singkat.
Presentasi membius para peserta yang datang dengan cara pembicara yang lugas dan menarik.



Sesi kedua dibawakan oleh Andry Salim, yang telah lama berkecimpung dalam dunia Internet Marketing dan telah sukses menerbitkan buku "Internet Millionare" di tahun 2014.
Sekarang ini, beliau adalah co-founder dari social commerce Onstore.co.id. Dijelaskan dengan gamblang perbedaan dari Onstore.co.id yang membidik segmen social commerce, e-commerce bagi komunitas. Dan ini juga merupakan solusi yang baik bagi para UKM Indonesia, yang sekarang ini hampir terjebak 'perang harga' diantara para pemain marketplace yang ada.
Acara ini ditutup jam 21.00 WIB dan kami semua merasakan manfaat dari sharing session yang selalu dilakukan oleh Bank Sahabat Sampoerna ini. Nantikan kami dalam BSS Startup Forum minggu selanjutnya.

Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)