Prediksi ManageEngine 2017: aplikasi monitoring proaktif

Perusahaan diharapkan dapat menerapkan aplikasi monitoring secara proaktif

Penerapan cloud hybrid untuk mempertahankan momentum
Tahun lalu MANAGEENGINE telah memprediksi bahwa penggunaan cloud hybrid semakin mendapatkan respon yang baik di kalangan perusahaan besar, banyak perusahaan yang melakukan evaluasi strategi cloud hybrid. Tren ini diperkirakan akan terus berlanjut pada tahun 2017 mekipun beberapa tantangan yang berkaitan dengan cloud hybrid. Cloud hybrid sedang digerakan oleh CIO dan manajer TI yang memahami cara bagaimana kontrol yang tepat untuk data perusahaan mereka diberbagai situasi bisnis.
Teknologi kontainer di lingkungan produksi
Banyak organisasi akan mulai menjalankan teknologi kontainer di lingkungan produksi yang bertentangan dengan tahun-tahun sebelumnya dimana teknologi ini banyak digunakan dalam pengembangan, pengujian, QA atau lab lingkungan. Alasan utama di balik perubahan ini adalah untuk meningkatkan efisiensi pengembang dan dukungan microservices. Di masa mendatang kita akan melihat banyak perusahaan yang bersedia untuk membuat komitmen keuangan yang cukup besar pada teknologi ini. Docker akan tetap menjadi teknologi mesin kontainer dominan, dan Kubernetes harus terus menjadi pilihan utama untuk kontainer orkestrasi dan manajemen.
Multi vendor berbasis cloud environments bisa menjadi hal yang biasa
Perusahaan memindahkan beberapa beban pekerjaan ke cloud, cloud environment tunggal mungkin tidak masuk akal untuk setiap aplikasi. Bahkan, cloud environment multi-vendor bisa menjadi hal yang biasa di banyak perusahaan pada tahun 2017. Mengelola cloud environment campuran dapat menjadi tantangan bagi tim IT. 
Penciptaan solusi dan alat untuk mengelola multi cloud environment harus menjadi agenda dari kebanyakan tim IT.
Munculnya IOT
Internet of Things (IOT) adalah konsep yang berkembang dalam hal pencahayaan  dan implementasi. Gartner memperkirakan bahwa 21 miliar perangkat IOT akan digunakan di seluruh dunia pada tahun 2020. Daya tarik keuntungan IOT,  perusahaan akan membawa lebih banyak perangkat yang terhubung secara online serta kesepakatan dengan data dalam jumlah besar yang dialirkan ke penyimpanan data yang besar.
Penerapan dari semua teknologi yang disebutkan di atas akan berarti bahwa tim IT akan berurusan dengan lapisan tambahan kompleksitas di atas ada tantangan manajemen TI. Untuk menghadapi tantangan kinerja ini, tim IT perusahaan harus melihat bagaimana melaksanakan pemantauan kinerja aplikasi proaktif untuk mendapatkan end-to-end visibilitas kinerja dalam aplikasi mereka serta didistribusikan dan elemen infrastruktur dasar.



Perlu Bantuan ?
Penerapan dari aplikasi monitoring proaktif khususnya dengan menggunakan produk ManageEngine adalah spesialisasi kami. Silahkan kontak kami untuk sizing, review kebutuhan monitoring perusahaan anda. Kirim email ke askme@dayaciptamandiri.com atau call ke HP 08121057533. Kami siap membantu anda.


sumber : http://vmblog.com/archive/2016/11/28/manageengine-2017-predictions-expect-enterprises-to-adopt-proactive-application-performance-monitoring.aspx#.WD0L_OZ97IW

Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)