Kapan saya perlu bantuan Managed Service Provider (MSP) ?

Mungkin banyak yang kurang paham tentang istilah MSP ini. Tapi beginilah simplenya.
Apakah ini yang sekarang sedang kita hadapi di perusahaan ?
  1. Kesulitan mengelola SUMBER DAYA MANUSIA IT. Ini bukan isapan jempol. Tiap tahun ada ribuan orang IT yang berpindah tempat kerja. Bukan karena apa, karena mereka mencari pekerjaan yang lebih baik, dan karena mereka dibutuhan di tempat lain. Bisa saja mereka bekerja di bidang skill yang sama, bisa juga berubah. Tapi intinya, tidak bisa perusahaan dengan mudah memiliki SDM IT dalam jangka panjang, karena memang mereka dibutuhkan di banyak tempat. Semua perusahaan makin bergantung dengan IT, dan semakin banyak orang baru di bidang IT, tapi tidak semua mereka memiliki skill yang diperlukan. Maka terjadilah migrasi IT, yang istilah saya: kutu loncat IT. Dan ini wajar. Yang tidak wajar adalah bagi perusahaan. Bukan karena jumlah gaji yang mereka minta, tapi kesulitan progress pengembangan dan pengelolaan IT pada tiap kali mereka harus mengelola orang dan tim yang baru.
  2. IT adalah bidang yang tidak pernah diam. Dan ini benar sekali. Tiap menit ada inovasi baru. Tiap vendor mengeluarkan produk baru. Tiap perusahaan vendor IT mengeluarkan solusi baru. Dan ini menjadi masalah baru untuk perusahaan, yang tidak bisa dengan cepat beradaptasi dengan produk, solusi baru. Perlu waktu dan kematangan untuk perusahaan bisa mengadaptasi ini. Perusahaan akan berfokus kepada intinya, dan memikirkan cara terbaik agar urusan IT ini ada yang mengelola.
Nah, kedua hal di atas akhirnya menghasilkan suatu bentuk baru, yang mulai dikenal dengan IT Outsourcing, dan dikelola oleh perusahaan yang sering disebut Managed Service Provider. Pengelolaan IT yang dikelola oleh MSP ini sangat beragam, mulai dari SDM hingga system dan fasilitas IT.
Para MSP sendiri awalnya juga berangkat dari menyediakan tenaga pendukung IT, dan dikenal sebagai IT HR Outsourcing, kemudian mereka ditantang untuk mengelola yang lebih kompleks atau spesifik. Maka muncullah MSP dalam berbagai segmen produk dan jasa.
Kami sendiri menggeluti terkait dengan system monitoring. Kami menyediakan sistem monitoring baik dalam bentuk hardware, software dan SDM untuk mengelola, memonitor system perusahaan / instansi.
Apabila anda merasa telah merasa sangat sulit berkonsentrasi dalam bisnis anda, dan sibuk memikirkan IT, maka saatnya memikirkan pola outsourcing IT ke para perusahaan penyedia jasa, atau dikenal dengan MSP.
Kami siap membantu anda, bila memerlukan MSP terkait dengan data center maintenance, system monitoring. Kontak kami askme@dayaciptamandiri.com atau mobile: 08121057533.