Slideshare dan Pulse, Optimalkan di LinkedIn Anda

HarianBernas.com-LinkedIn merupakan jaringan profesional, dari karyawan hingga pemimpin dan pemilik perusahaan di seluruh dunia. Penggunanya di Indonesia juga meningkat terus setiap saat. Namun, sadarkah kita bahwa LinkedIn tidak berdiri sendiri. LinkedIn memiliki SlideShare yang merupakan portal website untuk menampung presentasi, baik dalam bentuk dokumen, presentasi hingga video dan infografik. Untuk apa?
SlideShare merupakan layanan free portal website untuk kita meng-upload dokumen, presentasi, video, dan infografik dengan bebas. Setelah diakuisisi LinkedIn, SlideShare bertambah kemampuannya karena bisa saling terintegrasi dengan profil yang ada di LinkedIn. Kekuatan utama sosial media yang berfokus kepada kekuatan berbagi (sharing) menjadi faktor utamanya.
Para profesional sangat teratur dan memiliki banyak informasi dalam berbagai bentuk tadi, sehingga mereka bisa menuangkannya dalam bentuk dokumen hingga video dan kemudian meng-upload-nya ke SlideShare. Setelah itu, bisa ditambahkan ke profil LinkedIn yang bertautan.
Kemampuan ini langsung digunakan juga oleh LinkedIn untuk meningkatkan skala profil yang ada. Dengan semakin banyak dokumen terkait di SlideShare yang diintegrasikan ke profil maka semakin meningkat juga profil kita. 
Ada satu hal lagi yang perlu dicermati, yaitu artikel. Menulis artikel di dalam LinkedIn akan masuk ke dalam portal Pulse. Tidak semua pengguna LinkedIn bisa menulis artikel. Untuk mendapatkan aksesnya, kita bisa melihat di profil LinkedIn kita. Apabila sudah diijinkan oleh LinkedIn maka akan tampak gambar pensil di bagian atas kanan.
Apabila belum memiliki akses menulis artikel, kita bisa menghubungi customer service LinkedIn untuk meminta aksesnya. Mereka akan mempertimbangkannya. Apabila sudah mendapatkannya, mulailah menulis.
Artikel yang bisa kita tulis adalah banyak hal, tetapi tentu saja yang berhubungan dengan ketertarikan kita, pekerjaan kita, dan tentu saja bidang yang kita geluti. Semakin banyak artikel, nilai profil kita juga akan semakin meningkat. 
Kombinasikan SlideShare dan Pulse untuk berbagi dalam jaringan LinkedIn. Jangan lupa, artikel dan presentasi yang dibuat tentu juga dengan sangat mudah dibagikan ke website, email, dan link URL. Semua ini akan membantu performansi profil kita meningkat. 
Bagi kita yang telah memiliki halaman perusahaan, juga bisa menautkan SlideShare dan artikel Pulse ke dalam update di halaman perusahaan kita. Semua ini akan diakses oleh LinkedIn dan memudahkan orang lain menemukan kita dan produk / jasa yang kita tawarkan. 
Semakin semangat menggunakan LinkedIn tentunya. Apabila ada kendala, bisa kontak Fanky 08121057533 untuk membantu Anda. 
sumber: http://www.fankychristian.harianbernas.com/berita-26643-Slideshare-dan-Pulse-Optimalkan-di-LinkedIn-Anda.html

Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)