Sudah saatnya perusahaan Anda menggunakan Chromebook

Mungkin ternyata kita baru sadar, sebagian besar pengguna komputer (dan sekarang laptop) di perusahaan kita, hanya menggunakan kemampuan komputer secara umum.

Mereka menggunakan komputer untuk mengakses aplikasi perusahaan (sekarang umumnya telah menjadi aplikasi berbasis web), mengakses file office, mencetak file, dan tentu saja mengakses Internet.

Dengan perkembangan teknologi sekarang ini, bahkan perusahaan melakukan penghematan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah menggunakan Chromebook. Mengapa demikian ?

Pertama, Chromebook sangat sesuai untuk penggunaan komputer laptop secara umum. Yaitu mengedit file Office, mencetak dan mengakses aplikasi dan Internet.

Kedua, Chromebook memiliki kemampuan daya tahan batere sangat baik, hingga 9 jam. Dan tentu saja tidak diperlukan terus menerus mencolok listrik untuk keperluan ini.

Ketiga, Chromebook sangat memerlukan koneksi akses ke Internet (baca Wifi), tentu saja ini sudah pasti sangat mudah disediakan dan tersedia di perusahaan. Tinggal memastikan ketersediaan jaringan Internet dan akses yang baik.

Keempat, kecenderungan perusahaan mulai beralih ke Cloud. Dengan berbagai pertimbangan, banyak perusahaan mulai beralih ke cloud, mulai dari email system, banyak menggunakan berbasis cloud. Baik menggunakan teknologi microsoft, ataupun gmail untuk bisnis (G Suite). Kemudian, aplikasi perusahaan juga telah menggunakan akses web, sehingga memudahkan pengguna cukup mengakses browser.

Kelima, media penyimpanan pengguna mulai beralih ke cloud. Selain menggunakan media lokal, yang bisa diakses baik menggunakan usb, harddisk portable, Chromebook juga sangat mendukung penyimpanan menggunakan cloud. Sehingga semua file bisa disimpan dengan mudah.

Nah, tunggu apa lagi, investasi 1 chromebook hanya 3 jutaan, tanpa perlu beli license operating system, license office, license antivirus dan dapat free google drive 100 Gb selama 2 tahun. Mau beralih ? Kontak kami untuk membantu anda.

Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)