Kenali TROJAN




T = Trojan

Katakan anda dulu mengenal seseorang beberapa tahun yang lalu. Jika anda baru saja menerima email darinya tanpa berhubungan dengannya bertahun – tahun, sadari bahwa email itu mencurigakan dan jangan membuka lampirannya. Orang itu bisa jadi seorang hacker yang menunggu untuk menerjang masuk ke system anda menggunakan Trojan. 

Kuda Trojan adalah trik orang Yunani dulu untuk memasuki pasukan Troy, menaklukkan kota. Dengan persamaan itu, Trojan adalah program yang digunakan seorang hacker untuk masuk ke sebuah computer.

Bagaimana sebuah Trojan bekerja
Trojan adalah malware yang meniru sebuah aplikasi supaya pengguna tertipu dan menjalankannya. Contohnya sebuah Trojan mengajak pengguna menonton video untuk memasang program khusus, biasanya sebuah pintu belakang atau ransomware.
Trojans khusus memberikan akses jarak jauh ke computer. Bisa digunakan untuk meluncurkan serangan mengunduh Trojan lain, dan mengirim email spam.
Di akhir tahun 2014, sebuah keluarga baru Trojan menjadi headlines di berbagai berita: ransomware, malware yang khusus mengencryp data pengguna dan minta tebusan sebagai penukar kunci dekripnya.

Bagaimana mengidentifikasi dan menghapus Trojan?
Konsep di belakang sebuah Trojan adalah menipu pengguna dengan cara yang tidak bisa dideteksi. Lebih baik periksa ulang apa yang kita unduh atau klik. Perhatikan bahasa yang digunakan di email maupun web yang kita kunjungi, terutama jika mereka minta kita untuk mengunduh suatu program.

Jika anda masih ragu dalam mendeteksi Trojans, perlindungan terbaik untuk menjaga system anda bersih adalah dengan memasang program keamanan yang melindungi semua peralatan anda, Bitdefender.

Kontak kami untuk mendapatkan harga khusus BITDEFENDER

Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)