Mengapa harus menerapkan ZERO TRUST - MICROSOFT

Mengapa harus menerapkan Zero Trust
Organisasi modern memerlukan model keamanan baru yang dapat beradaptasi secara lebih efektif dengan kerumitan lingkungan modern, mendukung tenaga kerja jarak jauh, serta melindungi tenaga kerja, perangkat, aplikasi, dan data di mana pun lokasinya.

Akses seluler
Mungkinkan pengguna Anda bekerja secara lebih aman di mana saja, kapan saja, di semua perangkat.

Migrasi cloud
Terapkan transformasi digital dengan keamanan cerdas untuk lingkungan modern yang kompleks.

Mitigasi risiko
Atasi celah keamanan dan minimalkan risiko penyusupan jaringan.

Prinsip Zero Trust

Verifikasi secara tegas
Selalu lakukan autentikasi dan otorisasi berdasarkan semua poin data yang tersedia, termasuk identitas pengguna, lokasi, kondisi perangkat, layanan atau beban kerja, klasifikasi data, dan anomali.

Gunakan akses dengan hak minimal
Batasi akses pengguna dengan akses tepat waktu dan akses tepat guna (just-in-time (JIT)/just-enough-access (JEA)), kebijakan adaptif berbasis risiko, dan perlindungan data untuk membantu mengamankan data dan produktivitas.

Selalu waspadai semuanya
Minimalkan dampak pelanggaran dan cegah penyusupan jaringan dengan mengelompokkan akses menurut jaringan, pengguna, perangkat, dan kewaspadaan aplikasi. Pastikan semua sesi terenkripsi secara menyeluruh. Gunakan analitik untuk mendapatkan visibilitas, meningkatkan deteksi ancaman, dan memperkuat pertahanan.

Konsep Zero Trust
Model Zero Trust selalu mengasumsikan bahwa semua yang ada di balik firewall perusahaan masih tidak aman, dan akan selalu memverifikasi permintaan seolah-olah permintaan tersebut berasal dari jaringan yang terbuka. Dari mana pun permintaan berasal atau apa pun sumber daya yang diakses, Zero Trust mengimbau kita untuk “jangan memercayai apa pun, selalu lakukan verifikasi.” Setiap permintaan akses akan sepenuhnya diautentikasi, diotorisasi, dan dienkripsi sebelum diizinkan. Prinsip akses dengan hak minimal dan mikrosegmentasi diterapkan untuk meminimalkan penyusupan jaringan. Analitik dan kecerdasan yang kaya digunakan untuk mendeteksi dan merespons anomali secara real time.


Alat penilaian Zero Trust

Nilai tahap kesiapan Zero Trust untuk menentukan posisi organisasi Anda dan cara untuk beralih ke tahap berikutnya.

 

DAFTAR DISINI