18.04.2008 - Backup dan Recovery Open Source Tunjang Pengguna MySQL


Zmanda, Inc umumkan gelar "MySQL Partner of the Year" dari Sun Microsystems. Penghargaan ini diberikan kepada partner MySQL yang telah memperlihatkan kontribusi bagi perkembangan MySQL.

Hingga saat ini, Zmanda mengembangkan dan memasarkan software backup dan recovery untuk aplikasi enterprise. Zmanda Recovery Manager (ZRM) enterprise untuk MySQL merepresentasikan misi penting pertama solusi recovery dan backup yang dirancang khusus untuk database MySQL. Zmanda menekankan ZRM untuk MySQL bersama dengan solusi backup jaringannya, Amanda Enterprise.

Menurut Chander Kant, CEO Zmanda, dengan semakin luas dan kokohnya pasar database MySQL, kebutuhan akan software recovery dan backup yang cepat dan online di tingkat perusahaan juga menjadi makin penting. "Penghargan ini mengingatkan bahwa ZRM untuk MySQL akan menghadapi situasi tersebut dengan menghadirkan solusi yang menyasar keperluan khusus adiministrator database MySQL," tambah Kant.

Sementara itu, Zmanda baru saja menjalin kemitraan dengan Sun Mycrosystem untuk menghadirkan solusi backup dan recovery data global yang komprehensif bagi pelanggan MySQL Enterprise. Konsumen MySQL kini dapat membeli ZRM for MySQL langsung dari Sun.

Di lain pihak, Marten Mickos, wakil presiden senior Database Group Sun Mycrosystem menyatakan, solusi backup dan recovery database Zmanda memenuhi kebutuhan nyata konsumen MySQL Enterprise. Ia menjelaskan, ZRM untuk MySQL memberikan dukungan dan fungsionalitas tingkat tinggi yang diperlukan oleh aplikasi database yang paling pelik sekali pun.

Astri Kharina

Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)