Pasar RFID Capai 9,7 Milyar

Pasar untuk teknologi Radio Frequency Identification (RFID) diperkirakan akan mencapai 9,7 milyar pada 2013. Berdasarkan riset ABI, bisnis RFID diperkirakan akan tumbuh pesat. Pertumbuhan bisnis RFID ini diperkirakan mencapai 15%.

Di antara semua produk teknologi RFID, tren pasar mengarah positif. Menurut Michel Liard, Direktur Riset untuk ABI, pihaknya melihat bahwa RFID mengalami pertumbuhan yang kuat di tahun 2007 dan hal ini berlanjut di kuartal pertama 2008.

Sementara itu, banyak antusiasme yang diperlihatkan orang berkaitan dengan teknologi RFID ini. Pebisnis pesawat udara misalnya telah mengumumkan komitmen mereka untuk mengimplementasikan RFID dalam supply chain dan assembly operation.

Di Asia dan Eropa, Metro AG juga mengekspresikan ketertarikannya pada RFID untuk aplikasi supply chain dan retail di perusahaan besar Wal-Mart. Mereka menyatakan bahwa banyak supplier menggunakan teknologi ini untuk beberapa kepentingan. Metro AG juga berniat untuk menambah fungsi RFID di bisnis mereka.

Berdasarkan riset ABI, kekuatan RFID dapat dieksploitasi ke arah yang lebih tinggi termasuk dalam penggunaan energi, transportasi, dan kesehatan.

Widia Yurnalis

Popular posts from this blog

Dunia Aplikasi OpenSource

Mengenal Fungsi Dan Komponen Panel Listrik

Membangun Ruang Server (1)