Data Center is our focus

We help to build, access and manage your datacenter and server rooms

Structure Cabling

We help structure your cabling, Fiber Optic, UTP, STP and Electrical.

Get ready to the #Cloud

Start your Hyper Converged Infrastructure.

Monitor your infrastructures

Monitor your hardware, software, network (ITOM), maintain your ITSM service .

Our Great People

Great team to support happy customers.

Thursday, May 08, 2008

07.05.2008 - FinosMQS hadir di NIX2008


Bekerjasama dengan LCD Gallery, finosMQS menampilkan diri dalam pameran bergengsi Nasional IT Expo 2008. Beragam calon pelanggan berdatangan, dan semua bertanya banyak dengan sistem ini. Beberapa dari mereka tertarik menggunakan sistem ini.



Thanks utk Bos Oscar!

Jesus love U.

Tuesday, May 06, 2008

06.05.2008 - ICON+ Gandeng Datacraft

Datacraft, perusahaan penyedia jasa dan solusi TI telah merancang dan menerapkan solusi manajemen kinerja untuk penyedia jaringan berbasis kabel optik ICON+. Dengan kerja sama ini, Datacraft mendapatkan kontrak senilai USD1 juta.

Berdasarkan kontrak tersebut, proyek ini akan diselesaikan dalam waktu empat bulan dan mencakup integrasi dari sistem manajemen kinerja dari InfoVista dengan sistem manajemen kesalahan yang diterapkan pada ICON+.

Berkaitan dengan proyek ini, pada inti jaringan IP, Datacraft menerapkan VistaFoundation, platform teknologi InfoVista dan solusi manajemen kinerja VistaInsight untuk mengukur tingkat layanan dan memastikan penyampaian layanan TI yang penting bagi bisnis. Solusi InfoVista ini dapat memfasilitasi sistem customer reporting, memproses analisis secara real time, dan memberikan Key Performance Index.

Menurut Bambang Patrap Yakin, Presiden Direktur PT Datacraft Indonesia, real time reporting dan historical performance management data membantu meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Ia menambahkan, analisis jaringan yang terinci memberikan masukan yang mampu memenuhi perencanaan kapasitas.

ICON+ adalah anak perusahaan PT PLN (Persero) dan bertugas menyediakan jaringan kabel optik sepanjang 5000 km yang terbentang di pulau Jawa dan Bali.

Sementara itu, selain merancang dan membangun sistem baru, Datacraft juga memberikan dukungan UpTime.

Widia Yurnalis

Monday, May 05, 2008

05.05.08 - Sejarah baru bagi FinosMQS - PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk

FinosMQS telah berhasil diimplementasikan di Kantor Plasa Telkom - Jl. Kapt. Rivai , Palembang. Sejarah baru memasuki pusat layanan Telkom, salah satu perusahaan terbesar tanah air.



Semua ini berkat anugrah yang Maha Kuasa, sehingga dapat terlaksana dengan baik. Semoga benefit bagi PT. Telekomunikasi Indonesia dapat dirasakan secara maksimal dengan implementasi FinosMQS.

08.04.2008 Perlu Akselerasi TI dan Bisnis

Penggantian penyedia solusi (provider) tak hanya menjadi kebiasaan yang membuat bisnis di negara-negara Asia seperti Singapura menanggung biaya besar hingga SGD 568 tiap tahunnya, tapi juga mengancam bisnis besar maupun kecil.

Menurut penelitian terbaru yang dilakukan penyedia solusi manajemen perusahaan, BMC Software terhadap sekitar 4.000 konsumen di tujuh negara Asia Pasifik (AP), 60% konsumen AP telah mengganti provider selama 12 bulan ke belakang, sementara 84% lainnya yang mengganti provider telah berganti di waktu yang sama. Sementara itu, BMC melihat kebanyakan pergerakan penggantian provider terjadi di bank, layanan telepon selular, dan perusahaan asuransi di regional tersebut.

Chip Salyards, Direktur Pemasaran BMC Software Asia Pasifik menyatakan, alasan pokok bagi angka indeks di sektor ini dapat dihubungkan dengan kenaikan harga yang selalu menjadi faktor penting berkaitan dengan isu seperti respon yang tidak cukup saat mengatasi masalah, gangguan layanan, dan pelanggan baru yang diperlakukan lebih baik daripada konsumen lama.

Penelitian ini kemudian menyoroti kemampuan TI untuk mendukung ketersediaan pencatatan pelanggan, layanan konsumen proaktif, dan ketersediaan layanan pribadi online yang berpengaruh kuat terhadap loyalitas konsumen.

Sementara itu, sebanyak 75% konsumen ingin agar call centre menyediakan akses untuk riwayat pelayanan mereka. Terbukti, sebanyak 76% ingin agar provider mengomunikasikan secara proaktif masalah layanan dan resolusinya bagi konsumen. Artinya, informasi konsumen yang tepat harus tersedia di garis depan (frontline) kapan pun konsumen perlu mengaksesnya. Oleh karena itu, frontline harus dipersiapkan untuk memberikan level pelayanan yang bisa diterima konsumen.

Sakyards mengemukakan, ketika sistem teknologi end to end yang membantu untuk mempercepat identifikasi masalah menjadi penting, maka pengukuran efektivitas TI yang sebenarnya berasal dari luar maupun dari dalam.

Menurut BMC, pengukuran ini dapat dicapai dengan mengelola TI melalui perspektif bisnis, seperti mengeorientasikan sistem TI untuk mempercepat deteksi akar masalah, memperbaiki masalah, dan merestorasi layananan TI sehingga dapat menghasilkan sistem TI yang bagus. Hal ini sangat bergantung pada sistem layanan konsumen. Cara lainnya adalah menggeser konsep TI, sehingga tidak hanya berkisar mengenai kapasitas produksi, peralatan, dan manajemen pemeliharaan, tapi juga otomatisasi proses organisasional secara luas yang bisa meningkatkan responsivitas layanan, kualitas, serta mengurangi biaya.

Di lain pihak, perusahaan menghabiskan uang dalam jumlah cukup besar untuk menarik konsumen, sementara mereka juga kehilangan konsumen karena lemahnya layanan dan pusat bantuan (help centre) yang mengecewakan. Jaminan layanan terotomatisasi dan proses help desk ini juga menandai perbedaan dalam pengalaman konsumen dan mengarahkan pada loyalitas konsumen yang tinggi," ujar Salyards.

BMC juga merekomendasikan organisasi untuk mempertimbangkan proses praktik TI terbaik seperti ITIL (IT Infrastructure Library), manajemen teknologi terotomatisasi, dan pengembangan pandangan bersama mengenai bagaimana sumber TI dapat secara langsung mendukung bisnis.

Di samping itu, penelitian ini juga menemukan isu baru dan kuat bagi provider layanan mengenai imbas dari anggapan negatif khususnya di era Web 2.0 , di mana rekomendasi personal memiliki pengaruh dan pencapaian yang makin besar.

Redaksi SDA Asia Magazine