Apakah Anda memerlukan solusi mengelola aset perusahaan ?

Seringkali kita tidak bisa menjawab pertanyaan manajemen perusahaan terkait dengan berapa banyak aset IT yang kita miliki, berapa banyak komputer, berapa banyak software yang terpasang, berapa banyak memory di tiap komputer hingga ke informasi yang sangat detail, yang mungkin saja tidak pernah terpikirkan oleh kita.

Manajemen perusahaan memiliki konsentrasi tinggi untuk mengetahui berapa banyak aset perusahaan yang dimiliki. Oleh karena itu, perusahaan memerlukan aplikasi manajemen aset. Aplikasi manajemen aset yang dikembangkan secara kostumisasi seringkali menemui kendala apabila pengembang aplikasi telah tidak dapat dihubungi ataupun diminta bantuannya untuk mendukung aplikasi yang telah dibuatnya, oleh karena itu, cobalah aplikasi manajemen aset milik ManageEngine yang menggunakan pendekatan internasional dalam pengelolaan aset.

Software aplikasi yang digunakan adalah Asset Explorer.


AssetExplorer is a comprehensive Asset Management Software that offers enterprise-wide asset visibility and control to manage all your IT and Non-IT assets. ManageEngine AssetExplorer offers a single view to track and manage ownership of all your assets.
What problems does it solve?

Lack of up-to-date information of assets can lead to several problems including delayed resolution time for helpdesk staff, failure to identify frequently failing components, and underutilization of assets . Asset Explorer removes this problem by periodically scanning the IT assets and keeping upto-date track of inventory, ownership, and software usage.
What features does it offer?

Scanning, Track asset ownership, Hardware and software inventory, Software License Management, Software Compliance, Asset Contracts, and Purchases
What platforms/vendors/technologies does it support?

Platforms: Windows .

Databases: MS-SQL 2000 & 2005, My SQL 4.1.18(bundled)



Fitur yang dimiliki:


* Track Assets
o Scan IT assets
o Track Asset Ownership
o Hardware & Software Inventory
o Audit History

* Software Asset Management
o Software License Management
o Software Compliance
o Software Usage Tracking

* PO & Contracts
o Asset Contracts
o PO with approvals